coast of northern Sumatra nias- indonesia

.
Salah satu pantai yang cocok untuk surfing adalah pantai Lagundri yang ada di pulau Nias, ombaknya memberikan sensasi yang luar biasa, bahkan sebagian orang mengatakan ombak ke dua setelah hawai. Pantai Lagundri adalah salah satu pantai yang terletak di kabupaten Nias Selatan. Pantai ini termasuk ke dalam urutan kedua terbaik dunia setelah hawai, bertemunya teluk, potensi ombak memberikan ombak yang besar di pantai ini. Salah satu tujuan surfer lokal maupun luar negeri. Disarankan untuk datang bulan April atua Mei untuk mendapatkan ombak yang besar dan menantang untuk berselancar.
Anda bisa belajar dari warga lokal, banyak pemuda lokal yang menjadi pelatih dan memiliki banyak pengelaman dalam mengenal ombak. Selain belajar berselanjar, anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan mengenai karakter ombak dan sebagainya. Banyak homestay dan penginapan yang bisa digunakan untuk para wisatawan, jangan lewatkan untuk melewati pantai di malam hari, karena pantai lagundri memiliki pemandangan langit yang cerah menjelang malam hari.
Setiap tahun banyak wisatawan terutama wisatawan manca negara yang mengunjungi pantai ini. Pantai lagundri sering diadakan kompetisi selancar baik yang bersifat lokal maupun kompetisi yang pesertanya dari berbagai negara. Nias Open adalah salah satu kejuaraan yang diselenggarakan di pantai ini, dengan diikuti ratusan peselancar dari berbagai negara dengan pemenangnya didominasi oleh peselancar dari Australia tiap tahun.
Lagundri Beach-83
Lagundri Beach-83
Pantai lagundri-193
Pantai lagundri-193
Sorake dan Lagundri Nias Cocok untuk berselancar-30
Sorake dan Lagundri Nias Cocok untuk berselancar-30
Surfing di Pantai Lagundri Nias-20
Surfing di Pantai Lagundri Nias-20
via : http://travel.detik.com/read/2012/04/10/123902/1888728/1025/ombak-papan-surfing-dan-pantai-lagundri-sempurna?d992201287
Portal Wisata Pantai Indonesia
 
 
 
 
 
 
 
 

 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 





Portal Wisata Pantai Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar